What is Tabita?

What is Tabita?
Desidamayanti skincare Indonesia

Cara Ampuh Racik Daun Sirsak Obati Asam Urat

Diposkan oleh Rhino H. Pranapati | 7/24/2015 | , ,


Asam urat terjadi karena adanya zat purin yang berlebihan, ginjal tidak lagi mampu mengeluarkannya dari tubuh sehingga menumpuklah di persendian.

Anda bisa saja memaksakan diri dengan segala kekuatan yang ada namun tetap saja rasanya akan sangat tidak nyaman. berikut ini Cara ampuh Racik Daun Sirsak Obati Asam Urat

Cara pakai:

1. Ambil 10-15 daun sirsak, Bersihkan daun-daun tersebut. Pastikan tidak ada kotoran yang menempel di daunnya. Anda boleh gunakan cairan pembersih sayuran saat mencuci daun-daun tersebut.

2. Masukkan daun yang sudah dicuci tadi ke dalam wadah untuk merebus. Tuangkan air yang cukup banyak sampai daun sirsak itu terendam semuanya.

Jadi, masukkan daun sirsak ke dalam wadah merebus dari sejak awal anda akan merebus airnya, bukan saat air sudah mendidih.

3. Rebus terus daun sirsak tersebut sampai air yang ada di dalam wadah tersisa kira-kira sekitar 2 gelas saja.

Ketika air sudah mencapai jumlah tersebut proses merebus sudah boleh dihentikan

4. Selama anda belum meminum air rebusan daun sirsak tadi, biarkanlah air rebusan tersebut tetap berada di dalam wadah, tidak perlu pisahkan air dari daun-daun sirsak yang sudah direbus tadi

5. Konsumsi air rebusan tersebut dua kali sehari, sebaiknya pagi dan sore hari

Dengan mengonsumsi air rebusan daun sirsak secara teratur bukan berarti anda menjadi bebas mengonsumsi jenis makanan apapun.

Penyakit ini umumnya disebabkan karena pola gaya hidup yang berkaitan dengan makanan, namun juga bersifat genetik.

Anda lebih berisiko terkena asam urat jika dalam keluarga anda sudah ada riwayat penyakit ini.

Oleh karena itu ada baiknya jika anda mengunjungi tenaga mendis profesional untuk cek/tes kadar asam urat sebagai bentuk penanganan yang lebih dini.

Zat purin juga terdapat dalam makanan, oleh karena itu pola makanan anda juga jangan asal-asalan.

Disarankan anda tetap mengurangi makanan yang menjadi pantangan penderita asam urat seperti kacang-kacangan, seafood dan jeroan.

Sumber: FB;KebajikanDe

Related Post