Daun Rambutan dan Ampas teh untuk menghilangkan Uban


Rambut putih yang muncul menghiasi rambut  menjadi pertanda bahwa usia sudah tidak lagi muda di sebut Uban. Namun adapula beberapa kasus  uban yang sudah bermunculan pada mereka yang usianya masih terbilang muda.

Penyebab uban muncul di usia muda dikarenakan oleh beberapa faktor, seperti faktor genetik, sering memakai minyak rambut, kurang asupan gizi, dan juga karena stress.  Banyak orang yang berusaha menghilangkan uban di kepala dengan cara menutupi rambut putih tersebut dengan semir hitam. Namun, hal tersebut tentunya tidak membuat rambut sehat.



Cara menghilangkan uban secara alami:

Ampas Teh
Menghilangkan uban bisa dilakukan menggunakan ampas teh. Ya, ampas teh ternyata bisa digunakan untuk mengatasi rambut putih yang berkerlap kerlip di rambut Anda.



Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mendiamkan ampas teh selama satu hari. Di hari berikutnya, Anda bisa menggunakan ampas teh tersebut untuk perawatan rambut beruban. Supaya hasilnya maksimal, Anda perlu mencampurkan ampas teh tersebut dengan sedikit garam sebelum dioles secara merata pada rambut dan kulit kepala.

Kemiri untuk hilangkan uban pada rambut
Kemiri adalah salah satu bumbu masakan yang sering kali digunakan untuk perawatan pada rambut. Kali ini Anda bisa mencoba khasiat kemiri untuk menghilangkan uban pada rambut Anda.

Caranya, ambil kemiri secukupnya kemudian tumbuk sampai halus. Biasanya ketika ditumbuk, kemiri akan mengeluarkan minyak. Nah, gunakan minyak kemiri sebagai minyak rambut Anda.

Oleskan minyak kemiri secara merata pada rambut dan juga kulit kepala Anda. Ketika Anda ingin uban benar-benar menghilang, Anda hanya perlu melakukan perawatan tersebut secara rutin sebelum Anda mengeramasi rambut.

Daun Rambutan
Tak banyak orang yang tahu jika daun rambutan bisa digunakan untuk menghilangkan uban dengan cepat sekaligus membuat rambut yang tumbuh berwarna hitam. Namun, jika Anda ingin membuktikan hal tersebut benar atau tidak, tak ada salahnya Anda mencoba untuk mengatasi uban dengan memanfaatkan daun rambutan.

Caranya, Anda hanya perlu membuat masker rambut dari daun rambutan. Pertama, ambil daun secukupnya dan blender daun tersebut hingga lembut. Lalu ambil sarinya. Gunakan sari daun rambutan untuk masker rambut Anda. Setelah Anda mendiamkannya beberapa saat, barulah Anda bisa membilas rambut dengan air hangat.

Semoga informasi cara menghilangkan uban dengan bahan alami di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Postingan Populer