Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Untuk Diabetes

11 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan dan Untuk Diabetes

Di Indonesia, kayu manis sering digunakan sebagai bumbu dapur. Selain itu kayu manis juga banyak digunakan untuk menambah cita rasa pada makanan seperti kue dan juga minuman segar. Ini karena kayu manis dianggap memiliki bau dan rasa yang khas.

Ternyata selain untuk menambah cita rasa makanan ataupun minuman, kayu manis juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta mengobati beberapa penyakit. Berikut akan dibahas manfaat kayu manis yang baik untuk kesehatan. Kandungan serat, karbohidrat dan juga protein yang ada pada kayu manis dianggap sangat bermanfaat.

Manfaat Kayu Manis Untuk Diabetes

manfaat-kayu-manis-bagi-kesehatan

Kayu manis dipercaya dapat mencegah dan juga mengobati diabetes. Penelitian untuk masalah ini sudah banyak dibuktikan. Banyak ditemukan perbedaan antara penderita diabetes yang mengkonsumsi kayu manis secara rutin dengan yang tidak.

Untuk orang yang menderita diabetes dan mengkonsumsi kayu manis secara rutin ditemukan bahwa kadar gula dalam darah mereka turun.

Manfaat kayu manis untuk diabetes ini perlu Anda coba sendiri, cukup dengan mengkonsumsi 1 gram kayu manis setiap hari. Tidak hanya mengobati diabetes, manfaat kayu manis sangat banyak diantaranya yaitu untuk menjaga kesehatan jantung.

Manfaat Kayu Manis
Selain penyakit jantung, manfaat kayu manis lainnya yaitu untuk mengurangi rasa nyeri saat haid, menjadi anti kanker, menghambat adanya pertumbuhan bakteri dan juga jamur, mencegah penyakit Alzheimer, melancarkan sistem pencernaan, mencegah adanya penggumpalan darah, meningkatkan fungsi otak dan yang banyak dirasakan semua orang saat mengkonsumsi kayu manis yaitu rasa hangat pada tubuh. Kayu manis dikenal sebagai rempah-rempah yang biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh.

Manfaat kayu manis bagi kesehatan sangat banyak, Anda perlu mencobanya sendiri. Ada baiknya Anda mengkonsumsi kayu manis secara rutin, agar kesehatan Anda terjaga dengan baik. Rempah-rempah yang berbentuk kulit kayu ini sangat baik untuk kesehatan Anda, Anda dapat memanfaatkannya sebagai obat herbal.

Khasiat Kayu Manis Bagi Kesehatan

1. Mengatasi Rambut Rontok
Sebagian wanita pasti mempermasalahkan rambut yang rontok, tetapi tidak perlu khawatir karena ada banyak ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok serti canpuran minyak zaitun, bubuk kayu masin dan juga madu.

Cukup dengan campurkan minya zaitun panas dengan 1 sendoh bubuk kayu manis dan 1 sendok madu lalu dioleskan ke kepala sebelum mandi sampai merata dan biarkan dulu sampai 15 menit baru bisa untuk dibilas dan dicuci.

2. Mengatasi Jerawat
Menggunakan kayu manis ternyata bisa mengatasi jerawat yang membandel dengan cara campurkan 3 sendok madu 1 sendok kayu manis lalu dioleskan dibagian wajah sebelum tidur dan biarkan semalaman.

Setelah bangun tidur basuh wajah dengan air hangat, jika cara ini dilakukan setiap hari secara rutin bisa mengatasi jerawat.

3. Menyembuhkan Sakit Perut
Dengan ramuan kayu manis juga bisa menyembuhkan sakit pada perut yaitu dengan cara campuran madu dan kayu manis yang diminum. Dengan cara ini selain bida mngobati sakit perut juga bisa membersihkan perut.

4. Menghilangkan Bau Mulut
Mencampurkan 1 sendok madu dan 1 sendok bubuk kayu manis pada air hangat dan diminum setiap pagi bisa membuat mulut kita segar seharian dan menghilangkan mau mulut yang mengganggu.

5. Mengobati Sakit Gigi
Mengatasi sakit gigi cukup dengan mencampurkan 1 sndok bubuk kayu manis dengan 5 sendok madu dan dioleskan pada gigi yang sakit. Gunakan ramuan ini secara rutin sampai sakit pada gigi hilang.

6. Mengatasi Perut Kembung
Sebuah penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi minuman hangat dengan campuran madu dan juga kayu manis bisa sangat ampuh untuk mengurangi gas dalam perut.

7. Mengatasi Infeksi Kandung Kemih
Membuat ramuan dengan campur 2 sendok bubuk kayu manis dan 1 sendok madu yang dimasukkan ke dalam air hangat suam-suam kuku dan diminum secara rutin dapat membunuh kuman-kuman yang ada di dalam kandung kemih.

8. Dapat Menurunkan Kolesterol
Campuran 2 sendok madu dan 3 sendok bubuk kayu manis yang dicampurkan ke dalam 16 ons teh hangat dan diminum secara teratur dapat dengan ampuh menurunkan kadar kolesterol sebanyak 20% dalam 2 jam.

9. Mengatasi Sakit Jantung
Dengan mengoleskan madu dan juga bubuk kayu manis pada roti dapat degan ampung mengurangi kolesterol di dalam darah dan mencegah dari serangan jantung. Selain itu juga bisa memperkuat detak jantung.

10. Mengatasi Kanker
Penelitian mengatakan dengan mengkonsumsi 1 sendok madu dan 1 sendok bubuk kayu manis setiap hari selama sebulan dapat mengatasi kanker tulang dan kanker perut.

11. Mengatasi Radang Sendi
Dengan mengkonsumsi air hangat yang dicampur dengan 2 sendok madu dan 1 sendok bubuk kayu manis dapat mengatasi radang sendi kronis.

Rasa yang dimiliki kayu manis sendiri yaitu manis, pedas, wangi dan yang pasti hangat. Kandungan yang ada pada kayu manis yaitu tanin, kalsium oksalat, damar, minyak atsiri, safrole dan juga zat penyamak. Sekian informasi mengenai manfaat kayu manis yang luar biasa, semoga bermanfaat.





Tag : Manfaat Kayu Manis Untuk Diabetes, Khasiat Kayu Manis Untuk Diabetes, Manfaat Kayu Manis, Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan, Kayu Manis Untuk Diabetes, Kayu Manis Obat Diabetes, Cara Mengobati Diabetes Dengan Kayu Manis, Cara Olah Kulit Manis Utk Diabete, Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan, Khasiat Kayu Manis Dan Madu Untuk Diabetes,
Tags: manfaat cengkeh, Manfaat Kayu Manis, manfaat kayu manis untuk diabetes, manfaat kayu manis untuk diet, manfaat kayu manis untuk ibu hamil, manfaat kayu manis untuk kecantikan, manfaat kayu manis untuk kesuburan, manfaat kayu manis untuk tubuh, manfaat kayu manis untuk wajah

sumber: www.sehatcenter.com

Postingan Populer