Anda Minder Karena Panu ? inilah Cara Cepat Mengatasinya dalam 1 Hari !!!

Buat anda yang mau menyingkirkan panu dengan cepat cuma dalam 1 hari secara alami disini saya akan memberi solusinya. Panu atau disebut juga tinea versicolor yakni suatu penyakit kulit yang biasanya nyaris kebanyakan orang pernah mengalaminya.

Panu dikarenakan oleh perkembangan jamur pada kulit manusia dan biasanya penyakit kulit itu sering sekali mengendap didaerah sisi wajah, leher, tangan, bahu dan punggung.

Dampak dari panu itu sangatlah menjengkelkan terutama jika panu ada di daerah wajah, itu akan jadi suatu hal yang biasanya membuat orang ini merasa malu lantaran panu dianggap sebagai penyakit kulit disebabkan kurang kebersihan tubuh.

Nama jamur penyakit panu itu yaitu Candida Albicans. Gejala awal panu umumnya akan mengakibatkan bercak-bercak putih pada kulit, hal ini akan beresiko buruk jika panu tidak kita tangani segera. Panu bersifat menular dimana jamur itu selalu tumbuh dan menyebar kebagian tubuh yang lain. Penderita panu akan sedikit jadi masalah yang mengganggu kulit kita lantaran umumnya bakal mengakibatkan gatal-gatal terlebih saat berkeringat.

Banyak product yang sudah dijual di apotik terdekat di kota kita untuk mengatasi penyakit yang satu itu, tetapi menurut saya sistem pengobatan menggunakan product sangat lama. Ada cara alami yang bisa menyingkirkan panu dengan cepat bahkan juga dalam satu hari panu bisa hilang dengan cara permanen.

Cara Alami Menyingkirkan Panu Dengan Cepat dalam 1 hari :

A. CARA KASAR

Kelebihan cara kasar dapat mengatasi panu dengan cepat dalam 1 hari. Kekurangan cara kasar itu dapat mengakibatkan rasa pedih pada kulit.

1. Bawang Putih

Manfaat bawang putih itu benar-benar sangat luar biasa karena kandungan bawah putih mempunyai senyawa anti-bakteri yang bisa membunuh semua type jamur serta kuman terlebih pada kulit.

Cara Penggunaan : Ambilah 1 siung bawang putih lantas potong bawang putih jadi dua sisi. Gosoklah sisi dalam bawang putih itu pada ruang panu sampai kulit agak memerah dan terasa sedikit perih. Tahan saja perihnya, jika rasa perih sudah menghilang teruskan menggosok-gosok lagi sampai kulit memerah dan terasa perih lagi. Lalu biarkan sesaat sampai bakteri jamur itu mati. Langkah tersebut akan bikin panu hilang selamanya cuma dalam sehari.

2. Lengkuas serta Garam

Lengkuas mempunyai senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang berguna untuk mengatasi bakteri serta jamur, lengkuas juga sudah banyak dipakai oleh nenek moyang kita dari dahulu untuk mengatasi penyakit kulit seperti panu.

Cara Pemakaian : Ambilah 1 lengkuas untuk dibelah dan pakai sisi belahan lengkuas itu untuk digosokan pada panu, supaya hasil lebih optimal kita bisa menaburkan sedikit garam dibagian luar belahan lengkuas tadi. Gosok kulit yang diserang panu sampai kulit agak memerah dan terasa pedih. Kerjakan hal semacam ini 3x dalam 1 hari saja jadi panu bakal menghilang dengan cepat.

B. CARA HALUS

Cara halus kelebihannya kulit tidak akan terasa pedih dan kekurangan langkah halus ini memerlukan saat sekitar 2-3 hari supaya panu bisa menghilang.

1. Belimbing Wuluh dan Kapur Sirih

Kombinasi kombinasi belimbing wuluh bersama kapur sirih akan jadi bahan yang sangat efektif dan ampuh untuk mengatasi panu dan jamur.

Cara Pemakaian : Tumbuk halus belimbing wuluh dan campur dengan kapur sirih seperlunya lantas berikan dibagian panu secara rata sampai mengering dan basuh dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis serta Belerang

Kandungan ekstrak vitamin C jeruk nipis dan mineral pada belerang dapat ampuh membunuh kuman dan jamur yang membandel terlebih panu.

Cara Penggunaan : Tumbuk halus belerang seperlunya dan campur dengan perasan air jeruk nipis lalu aduk rata dan berikan pada panu. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari dengan teratur. Jadi panu akan menghilang dengan cepat.

Tips Jauhi Panu

- Mandi dengan teratur minimal 3x satu hari
- Jangan berada terlalu lama dibawah cahaya matahari langsung
- Janganlah menggunakan baju yang terlampau ketat
- Janganlah menggunakan handuk punya orang lain
- Gunakan baju yang dapat menyerap keringat.

Mudah-mudahan berguna.

sumber: Milan Tomic | www.topikterhangat.com

Postingan Populer